Maradona Positif Covid-19

Diego Maradona

FAJAR.CO.ID — Dunia sepak bola Argentina diliputi kegelisahan. Ya, legenda sepakbola negeri tango, Diego Maradona positif terpapar COVID-19, kata pengacaranya via Twitter seperti dikutip Reuters, Selasa (6/10).

Bintang sepak bola yang mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu menjalani tes COVID-19 Jumat lalu setelah kontak dengan pesepakbola Facundo Contin yang dites positif virus corona kurang dari sehari kemudian.

Hasil tes mantan striker itu diperkirakan bakal keluar dalam waktu 24 jam, kata pengacaranya Matias Morla. Morla membagikan foto pekerja medis sedang melakukan tes usap kepada Maradona.

“Dalam upaya mematuhi protokol kesehatan dan demi keselamatan Diego dan keluarganya, Maradona dites di rumahnya sekitar tengah hari,” kata Morla.

Maradona saat ini menjadi pelatih Gimnasia y Esgrima, klub divisi pertama dari kota La Plata.

Pria berusia 59 tahun itu mengalami serangkaian masalah kesehatan beberapa tahun belakangan dan tetap saja kelebihan berat badan.

Sebelumnya, Legenda sepak bola dunia asal Irak Ahmed Radhi meninggal dunia, Minggu (21/6) lalu. Ia meninggal lantaran komplikasi terkait COVID-19.

Otoritas kesehatan di Baghdad menyebutkan, pemain yang juga berlaga di Piala Dunia 1986 itu meninggal hanya beberapa jam sebelum ia diterbangkan untuk dirawat di Yordania.

Radhi (56), mencetak gol yang masih menjadi satu-satunya gol Irak pada putaran final Piala Dunia 1986, yakni saat melawan Belgia. (fin/tgr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...