Massa Jebol Pagar, Kantor DPRD Kota Jambi Dirusak

Petugas kepolisian memeriksa kerusakan di pintu masuk Kantor DPRD Kota Jambi di Jalan Zainir Havis Kota Jambi yang dilempari massa sekitar pukul 11.00 WIB. Rabu (7/10)

FAJAR.CO.ID, JAMBI – Gedung DPRD Kota Jambi di Jalan Zainir Havis menjadi sasaran pelemparan batu oleh ratusan massa yang datang menggunakan sepeda motor pada Rabu (7/10).

Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 11.00 WIB, setelah warga dan pegawai gedung dewan dikagetkan oleh kedatangan massa. Berdasarkan keterangan pedagang yang biasa berjualan di depan Gedung DPRD Kota Jambi, massa tersebut tiba sekitar Pukul 10.55 WIB.

Mereka terpantau mengenakan pakaian sipil, bahkan ada yang memakai celana seragam sekolahan. Pelemparan batu berlangsung setelah gerombolan yang mendatangi gedung DPRD Kota Jambi terlibat keributan sehingga suasana menjadi memanas.

Menurut warga, ketika itu sebagian dari massa terlihat sudah bergerak meninggalkan gedung wakil rakyat. Namun, tiba-tiba suasana kembali memanas.

Sebagian dari mereka yang berhenti di depan gedung itu turun dari sepeda motor dan menjebol pagar gerbang depan Kantor DPRD tersebut. Pada saat bersamaan, mereka melakukan pelemparan batu dan benda keras lain yang ditemukan di sekitar lokasi.

“Saya takut sekali, saya kira mereka mau langsung pulang, namun ternyata kembali masuk dan melempari kaca-kaca,” kata seorang pedagang di sekitar lokasi kejadian.

Pelemparan batu itu mengakibatkan kaca utama di pintu masuk Gedung DPRD Kota Jambi hancur, termasuk sebagian kaca jendela depan. Sejumlah mobil yang parkir di halaman depan juga dilempari.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...