Nelayan Kodingareng Minta Ketemu, Nurdin Abdullah: Diatur Saja, Saya Siap Ketemu

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Aksi unjuk rasa puluhan warga Pulau Kodingareng di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (6/10/2020) keamarin.

Mereka menuntut agar Gubernur Sulawesi Selatan mencabut perizinan proyek penambangan pasir di wilayah tankap nelayan, lantaran dinilai merusak dan menghilangkan mata pencaharian nelayan.

Selain itu, aksi yang didominasi oleh perempuan itu juga meminta kebesaran hati Gubernur Sulsel untuk bertemu dan berdiskusi bersama masyarakat Pulau Kodingareng.

Mendengar itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku siap bertemu dan meminta masyarakat Pulau Kodingareng untuk mengatur jadwal dengan Nurdin.

“Ayo ketemu, kapan aja. Saya siap, diatur saja,” ucapnya singkat saat ditemui usai membuka acara Anging Mammiri Creative Festival, Rabu (7/10/2020).

Bahkan, ia menyebut, hari ini dirinya akan melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Selayar sekaligus meninjau kondisi masyarakat khususnya nelayan di kepulauan yang sulit terjangkau oleh jaringan tersebut.

“Saya mau ke Selayar ini sekalian tinjaun nelayan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah juga telah meninjau aktivitas dan fasilitas kehidupan masyarakat nelayan di Pulau Lanjukang dan Pulau Lae-lae.

Rencananya di tahun 2021, pihaknya akan lebih fokus pada penanganan fasilitas di pulau-pulau yang ada di Sulawesi Selatan.

Kendati demikian, saat dikonfirmasi terkait dirinya akan mengunjungi Pulau Kodingareng, ia menuturkan pihaknya sering berkunjung ke sana.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...