Pakai Mobil TNI AD, Ahon Berteman dengan Kolonel Bagus

Pakai Mobil TNI AD, Ahon Berteman dengan Kolonel Bagus Sudah 12 Tahun ILUSTRASI: Pemilik kendaraan Kolonel (Purn) CPM Bagus Heru Sucahyo (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus mobil dinas TNI AD dipakai oleh warga sipil menemui titik terang. Pemeriksaan kepada pemilik kendaraan Kolonel (Purn) CPM Bagus Heru Sucahyo dan pengguna Suherman Winata alias Ahon sudah dilakukan.

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) TNI Letjen TNI Dodik Widjanarko mengatakan, keduanya diketahui hanya sebatas teman dekat. Sehingga Bagus mau meminjamkan mobilnya. “Kolonel (Pur) BHS mengaku mengenal saudara Ahon dan berteman kurang lebih selama 12 tahun,” kata Dodik di Mapuspomad, Jakarta Pusat, Rabu (7/10).

Saat diperiksa, Bagus mengakui kesalahannya karena meminjamkan mobil dinas kepad warga sipil. “Kolonel CPM (Pur) BHS menyadari atas kesalahannya telah memberikan izin kepada saudara Ahon untuk menggunakan pelat dinas noreg 3688-34 di kendaraan miliknya,” jelas Dodik.

Sebelumnya, viral sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang pria yang diduga warga sipil menggunakan mobil dinas milik TNI AD dengan plat nomor 3688-34. Dalam video terlihat pria yang diperkirakan berusia paruh baya itu tengah membeli makanan disebuah rumah makan dan memarkirkan mobil dinas TNI tersebut di pinggir jalan.

Seorang pria yang melihat kejanggalan itu pun menghampiri pelaku dan melakukan perekaman. Perekam sempat menanyakan apakah yang pelaku benar Anggota TNI aktif atau bukan. Pelaku pun mengaku sebagai anggota.

Namu saat ditanya identitas keanggotannya pelaku langsung keluar dari rumah makan dan berdalih perekam tidak berhak menanyakan itu padanya. Setelah terus dicecar oleh perekam, pelaku mengaku jika bukan anggota TNI. Dia hanya bercanda dengan ucapannya. (JPC)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...