Perayaan 10 Tahun, Instagram Buat Stories Lama Kini Lebih Mudah Ditemukan

Tampilan baru meletakkan posting stories Anda di peta atau tampilan kalender. (Instagram)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Instagram menambahkan fitur baru untuk membantu pengguna menemukan stories lama yang diposting selama tiga tahun terakhir dan untuk mengurangi perilaku kasar.

Menurut laporan TechCrunch, arsip stories sekarang menyertakan tampilan kalender bulanan baru, yang menunjukkan hari-hari Anda memposting setiap stories, di samping peta yang menunjukkan lokasi stories.

Instagram juga mengumumkan sepasang fitur anti-bulliying baru yang berupaya menyembunyikan komentar yang berpotensi menyinggung secara otomatis sekaligus mencegah pengguna mempostingnya.

Mengingat bahwa stories dirancang untuk menghilang secara otomatis setelah 24 jam, mungkin akan mengejutkan banyak orang bahwa Instagram memiliki arsipnya bertahun-tahun yang lalu.

Arsip stories sebenarnya berasal dari tahun 2017 – kalender dan peta baru menawarkan cara yang lebih baik untuk menemukan stories lama.

Arsip tersebut bersifat pribadi, hanya dapat dilihat oleh Anda, tetapi ada opsi untuk membagikannya kembali secara publik di profil atau umpan stories Anda.

Peta stories dan tampilan kalender bulanan yang baru diluncurkan sekarang, dan dapat diakses dari menu “arsip” di bawah profil pengguna Anda.

Sebagai bagian dari fitur anti-bulliying Instagram terbaru, layanan ini secara otomatis akan menyembunyikan komentar yang mirip dengan yang telah dilaporkan.

Namun, komentar ini tidak akan dihapus seluruhnya dan masih dapat dilihat dengan menge-tap tombol “Lihat Komentar Tersembunyi”.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...