Sepekan Blusukan, Appi-Rahman Temukan Tiga Masalah Krusial, Apa Itu?


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) telah sepekan menggelar kampanye resminya di sejumlah titik di Makassar. Ada tiga poin masalah krusial yang ia temukan di lapangan.

Kepada fajar.co.id, saat berkampanye di Jalan Sungai Pareman, Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, Rabu (7/10/2020), Appi menjelaskan secara rinci masalah kompleks tersebut. Pertama, terkait ketersediaan air bersih.

Air adalah sumber kehidupan. Menurut Appi, ini telah menjadi masalah tahunan yang tak kunjung ada solusi konkrit, utamanya dari pemerintah.

“Saat musim hujan warga mengeluh banjir, saat kemarau hampir di seluruh wilayah kekurangan air. Artinya dibutuhkan penataan ulang terhadap saluran pembuangan air. PDAM juga harus merespon cepat untuk pemasangan instalasi pipa-pipa baru ke beberapa wilayah. Karena ini persoalan sudah bertahun-tahun tidak selesai. Kita harus konsern disitu,” papar Appi.

Kedua, pendataan warga yang dianggap tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Artinya saat penyaluran bantuan banyak warga yang layak mendapat bantuan, tapi justru tidak tersentuh sama sekali.

“Data ini masih simpang siur, banyak yang tidak tepat sasaran menerima bantuan. Ke depan kami akan libatkan RT/RW untuk merivisi data ini supaya warga yang berhak menerima bantuan, betul-betul menerima haknya,” ungkapnya.

Ketiga, lanjut Appi, akibat pandemi perekonomian turun drastis. Sehingga perlu adanya stimulus fiskal melalui beberapa hal, salah satunya pemotongan pajak, retribusi dan sebagainya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...