Tawuran di Tengah Aksi di Makassar, Delapan Orang Ditangkap Aparat


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tawuran untuk kedua kalinya yang diselingi dengan aksi unjuk rasa mahasiswa di Kota Makassar, membuat polisi bertindak tegas.

Aparat berhasil menangkap dan mengamankan delapan pelaku tawuran, yang terjadi di Fly Over, Jalan Urip Sumohardjo pada sore tadi.

“Ada busur yang diamankan dari para orang (para pelaku) tersebut,” kata Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu, Rabu (7/10/2020).

Pantauan di lokasi, para pelaku ini sempat bergabung dangan para mahasiswa yang berunjuk rasa, meminta mencabut UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Namun berselang lama, para pelaku ini pun beraksi dengan cara saling lempar batu antara warga dari Jalan Pampang dan Jalan Sukaria pada pukul 18.00 Wita.

Beruntung hingga saat ini, tidak ada mahasiswa atau pun warga sekitar yang terluka akibat lemparan batu dari para pelaku tawuran.

“Mungkin karena melihat situasinya dan dilihat oleh masyarakat, ya kita masih selidiki dulu,” tambah perwira satu melati ini.

Para mahasiswa sendiri tak ingin ikut campur atas tawuran antar warga itu, dan tidak memiliki keterkaitan dengan tuntutan aksi yang mereka bawa.

Hingga pada pukul 19.00 Wita, situasi di lokasi aksi berlangsung aman dan lancar. Mahasiswa yang sebelumnya menutup penuh Fly Over, kini sudah dibuka.

Di sana, tidak ada lagi mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa pada malam tersebut. Namun sejumlah aparat kepolisian masih berjaga di lokasi hingga beberapa jam ke depan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...