Ulil Abshar Abdalla: Jangan Jadikan Isu HTI untuk Tutupi Inkompetensi Menkes Terawan

Ulil Abshar Abdalla - Foto Terbit/Antara/SUSANTO

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla menilai, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memiliki kinerja yang buruk.

Pria yang akrab disapa Gus Ulil ini, meminta agar tidak menutupi kinerja Menkes dengan isu lain, termasuk Isu Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Jangan menjadikan alasan HTI untuk menutupi inkompetensi Menkes.” Tulis Gus Ulil di twitternya, Rabu (7/10).

Gus Ulil mengatakan itu, menanggapi cuitan akun Ayang Utriza Yakin yang menilai kinerja Menkes tidak berjalan sebab ada pengaruh HTI.

“Jangan pernah percaya pada narasi seperti ini, Mas.” Sambung Ulil.

Ulil menilai, Menkes sejak awal memang telah membuat kontroversi. Yang terakhir mengenai radiologi yang menimbulkan kemarahan dokter.

“Inkompetensi Menkes sudah cetha wela-wela. Terakhir adalah PMK mengenai radiologi yg menimbulkan kemarahan kolektif para dokter.” Ucap Gus Ulil.

Sebelumnya, Ayang Utriza Yakin mengatakan, ada kabar yang menyebutkan bahwa saat ini Menkes Terawan telah bekerja dengan baik. Namun ada yang tidak sejalan dengan Menkes. Sebab, ada indikasi kepentingan dan HTI.

“Baru dapat kabar dari para dokter di lapangan. Kata mereka Pak Menkes Terawan sudah bekerja dengan bagus dan menata sistem di Kemenkes. Yang tidak jalan itu di bawahnya karena banyak kepentingan industri dan banyak terindikasi HTI. Jadi, suasana tidak beres ini yang diharapkan. Apa benar berita ini,” tulis Ayang Utriza Yakin. (dal/fin).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...