Unicef Apresiasi Program Gerakan 5000 Anak Lisu Massikola

Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Children's Fund (UNICEF) mengapresiasi Pemkab Bone

FAJAR.CO.ID, BONE — Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Children’s Fund (UNICEF) mengapresiasi Pemkab Bone yang berkomitmen dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Itu dibuktikan dalam program Lisu Massikola (kembali sekolah). Sebanyak 5.000 anak yang putus sekolah akan kembali disekolahkan tanpa biaya sepeser pun.

Kepala Perwakilan Unicef Sulawesi dan Maluku, Henky Wijaya mengatakan, program lisu massikola untuk meningkatkan IPM. Karena akan mengembalikan 5000 anak tahun ini baik pendidikan formal maupun non formal.

“Angka 5000 ini dilakukan atas penelusuran di seluruh daerah. Kami menemukan angka putus sekolah paling didorong olah faktor usia perkawinan anak, makanya kami berharap juga menyediakan kesempatan pendidikan bagi anak-anak,” katanya saat melakukan Vicon di Ruang Rapim Setda Bone, Rabu (7/10/2020).

Kata dia, ini menjadi contoh kongkret untuk melaksanakan pola kepemimpinan rakyat tentang masalah pembangunan. “Kami merasa senang bisa mendukung program lisu massiokola ini karena selaras dan bisa berkontribusi aktif dalam hal pencegahan putus sekolah, pernikahan dini, dan lainnya,” tambahnya.

Lebih jauh Henky menjelaskan soal penggunaan dana desa dalam pembangunan anak seperti di Desa Welado, Kecamatan Ajangale dialokasikan dana desa Rp62 juta per tahun untuk anak sekolah.

“Mudah-mudahan ini akan diimplementasikan di desa-desa lain. Selain itu pengadaan sanggar anak,” bebernya. (agung)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...