Aplikasi Seluler Google Chrome Hadirkan Fitur Keamanan Bagi Penggunanya

Ilustrasi keamanan Google Chrome. (Google)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Google telah mengungkapkan beberapa fitur terkait keamanan yang hadir di Chrome 86, meningkatkan keamanan dan kegunaan aplikasi seluler Chrome.

Salah satu yang menarik termasuk peningkatan keamanan kata sandi untuk Android serta aplikasi iOS.

Fitur ini memiliki kemampuan untuk mengenali kata sandi yang disusupi dalam daftar kata sandi yang disimpan di Chrome, dan kemudian menawarkan saran kepada pengguna tentang cara memperbaikinya.

Ini akan memeriksa ulang kredensial yang disimpan dengan daftar kredensial yang diketahui telah disusupi.

Bagi mereka yang peduli dengan privasi dan keamanan, perusahaan mengatakan bahwa nama pengguna dan kata sandi dikirim ke perusahaan dalam bentuk enkripsi khusus sehingga perusahaan tidak dapat memperoleh data tersebut.

Jika Chrome menemukan sandi yang disusupi, Chrome akan menawarkan opsi kepada pengguna untuk langsung membuka formulir “ubah sandi” dari layanan atau platform terkait.

Fitur lainnya adalah Pemeriksaan Keamanan, yang memungkinkan pemeriksaan manual atas sandi yang disusupi, status mode Penjelajahan Aman, dan versi aplikasi Chrome saat ini dengan detail tentang perlindungan keamanan terbaru.

Bagi mereka yang menggunakan Chrome di perangkat iOS, sekarang akan memungkinkan pengguna untuk mengisi otomatis kredensial login yang disimpan ke aplikasi dan browser lain.

Pengguna juga dapat mengaktifkan permintaan otentikasi biometrik sebelum Chrome mengisi sandi, sebagai fitur keamanan yang ditingkatkan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...