Bandingkan Era SBY dan Gus Dur, Rizal Ramli ke Jokowi: Jangan Kabur Dong!

Rizal Ramli (JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tokoh nasional, Rizal Ramli (RR) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) berani menemui massa yang menolak UU Cipta Kerja.

Pasalnya, aturan yang mengubah 70 lebih undang-undang itu merupakan usulan pemerintah di bawah kendali Presiden Jokowi yang kemudian disahkan DPR RI.

“Mas @jokowi, jangan kabur-kabur dong. Katanya pemberani, ketemu dong dengan pimpinan-pimpinan buruh dan mahasiswa,” kata Rizal di akun Twitternya, Kamis (8/10/2020).

Dia pun menyindir Jokowi yang sempat kabur ke Cengkareng pada 4 November lalu, karena khawatir demo Bela Alquran 4 November 2016 terulang.

“Jangan seperti 4/11, ditakuti-takuti, sehingga terpaksa kabur ke Cengkareng, ternyata ndak ada apa-apa. Jika berani memutuskan, berani dong hadapi buruh dan mahasiswa,” imbuhnya.

Mantan menko perekonomian itu, lantas membandingkan sikap Jokowi dengan dua presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Zaman @SBYudhoyono juga sering didemo bahkan sampai digeruduk mahasiswa ke Cikeas. SBY, kesel tapi senyum-senyum saja,” ungkap Rizal.

“Sehabis skandal Century, kemana saja SBY & Budiono diuber mahasiswa, bahkan sampai Sulawesi & Kalimantan. SBY jendral demokratis Jempolan. Jangan sampai uber-uberan lagi,” lanjutnya.

Sementara di era Gus Dur, demo kata Rizal hampir tak pernah jeda. “Zaman Gus Dur didemo nyaris tiada henti. Gus Dur dkk cuek aja ‘EGP’,” sebutnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...