Bertahan di Tengah Unjuk Rasa Mencekam, Pedagang Bakso: Kalau Habis, Saya Ambil Lagi

Pedagang bakso di tengah aksi unjuk rasa. (FOTO: ISHAK/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Suasana lokasi aksi unjuk rasa di depan DPRD Sulsel hingga malam ini masih mencekam. Namun, hal itu justru dianggap biasa oleh warga di sekitar lokasi.

Mereka bertahan di tengah suasana yang sedang tidak kondusif. Paparan gas air mata masih menyengat dan masih sangat terasa perih.

Salah satunya pedagang bakso yang satu ini. Sebut saja namanya Si Mas, 50 tahun. Dia mengaku tak gentar meski keselamatan dirinya dipertaruhkan.

Mahasiswa dan aparat kepolisian masih terlibat bentrok. Namun tidak menyurutkan semangat Mas untuk mengais rezeki, di balik aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja.

“Sudah dua hari saya di sini. Kalau dagangan saya habis, saya kembali ke rumah di Jalan Ujung Pandang Baru untuk ambil stok baru,” katanya, Kamis (8/10/2020).

Sayangnya, Mas yang tampak sudah tua dan raut wajah yang mulai keriput, tak bisa memastikan jika besok dia masih bisa berjualan di tengah kondisi yang mencekam dalam aksi unjuk rasa yang ketiga hari ini.

“Besok saja dilihat. Kalau masih demo, saya masih jualan,” pungkasnya sambil tersenyum.

Menurutnya, lokasi ini sangat pas untuk berjualan. Karena aksi unjuk rasa memakan banyak energi dan butuh makanan cepat saji.

Mas tidak sendiri. Dia bersama pedagang kaki lima lain yang ikut berjualan di sekitaran lokasi aksi yang berujung bentrok itu. Lokasi itu juga didominasi oleh pedagang makanan dan minuman.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...