Demo Buruh, Airlangga Hartarto: Kita Tahu Siapa Sponsornya

FOTO : FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah telah mengetahui siapa di balik aksi demonstrasi buruh dan mahasiswa yang menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI pada Senin (5/10) lalu.

“Sebetulnya pemerintah tahu siapa behind (di balik) demo itu. Jadi kita tahu siapa yang menggerakkan. Kita tahu siapa sponsornya, kita tahu siapa yang membiayainya,” kata Arlangga secara virtual, seperti dikutip di Chanel CNBC, Kamis (8/10).

Dia mengatakan, pemerintah tidak akan diam meskipun ada aksi di sejumlah daerah yang menolak RUU tersebut.

“Jadi pemerintah tidak bisa berdiam hanya untuk mendengarkan mereka yang menggerakan demo dan jumlah federasi yang mendukung UU Ciptaker ada empat federasi buruh besar,” tegas Airlangga Hartarto.

Dia mengklaim, sebanyak 7 Fraksi di DPR RI yang telah menyetujui UU Cipta Kerja, merupakan representasi dari rakyat Indonesia. “7 Fraksi di DPR itu juga merepresentasi rakyat,” ujar Ketua Umum partai Golkar ini.

Dia menjelaskan, UU Cipta Kerja ini juga akan membuka lapangan kerja sebesar-besarnya bagi 30 juta masyarakat Indonesia.

“30 juta masyarakat Indonesia saat ini sangat membutuhkan lapangan pekerjaan. Terlebih kondisi Pandemi COVID-19 telah membuat lapangan kerja semakin sempit karena aktivitas ekonomi berhenti.” katanya

“Jadi ini terekam by name by address ada di kantornya kartu pra kerja dan dari 30 juta lebih itu yang sudah memenuhi persyaratan untuk memasuki pelatihan 5,6 juta sehingga 5,6 juta ini membutuhkan lapangan kerja baru,” paparnya. (fin)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...