Demo UU Ciptaker di DPRD Sulsel Ricuh, Polisi dan Massa Bentrok

Demo UU Ciptaker di DPRD Sulsel Ricuh

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Letusan tembakan gas air mata terdengar. Massa dan aparat kepolisian di lokasi aksi unjuk rasa memanas, hingga terlibat bentrok.

Unjuk rasa yang berujung pada bentrok itu terjadi di tepat depan kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Kamis siang (8/10/2020).

Selain tembakan gas air mata, mobil water canon pun turun langsung dan menyemprot ke arah massa, yang sudah tersulut emosi. Massa berlarian ke arah Jalan A.P Pettarani untuk mengamankan diri.

Ada juga massa aksi yang lari ke atas Fly Over, sambil tetap membentangkan bendera dan spanduk yang dia bawa.

Terpantau, massa yang menyerang menggunakan batu dan dilemparkan ke arah aparat kepolisian. Sementara polisi pun menembakkan gas air mata ke arah massa.

Unjuk rasa itu semakin memanas. Apalagi terlihat ada dua orang yang ditangkap untuk diamankan. Mereka yang ditahan dibawa ke mobil tahanan dengan cara diseret.

Warga sekitar dan pedagang yang ada di dekat bentrokan itu pun kaget dan takut. Bahkan sempat ingin melindungi barang dagangannya dengan alat seadanya.

Berselang beberapa menit, massa yang sebelumnya kabur ke arah Jalan A.P Pettarani dan Fly Over kembali maju ke titik aksi sebelumnya, yakni di depan kantor DPRD Sulsel.

Hal itu dikarenakan aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel memutuskan untuk mundur, agar massa kembali menyuarakan aksinya agar berjalan lancar.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...