Dorong Potensi Pulau Selayar, Gubernur Sulsel Kembalikan Kejayaan Jeruk Selayar

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan pihaknya akan mendorong salah satu potensi keunggulan Kepulauan Selayar.

Yaitu jeruk keprok varietas Selayar yang merupakan salah satu varietas unggul asal Sulawesi Selatan. Aromanya yang harum, tekstur daging yang padat dan karakter kulit yang mudah memisah dari isi jeruk menjadi ciri khasnya.

“InsyaAllah tahun ini dan kedepan kita akan fokus untuk mengembalikan kejayaan jeruk Selayar,” ucap Nurdin, Kamis (8/10/2020).

Selain jeruk, rencananya Pulau Selayar akan diusulkan menjadi kawasan ekonomi khusus pariwisata yang nantinya akan dilengkapi beberapa fasilitas berupa penginapan, villa dan air bersih.

Ia mengaku optimis, nantinya perekonomian wisata di Pulau Selayar akan tumbuh positif, lantaran pemandangan atau view yang dihadirkan juga sangat memuaskan.

“Kita akan mencoba melakukan kajian terhadap pengembangan berbagai sarana dan prasarana untuk wisata di Pulau Selayar,” ungkapnya.

“Kita juga lagi mensurvei potensi air karena sektor pertanian salah satu kebutuhannya adalah air,” sambungnya kemudian.

Olehnya, ia menuturkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan siap mendukung penuh seluruh pengadaan fasilitas di Kepulauan Selayar. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...