Instagram Perluas Dukungan Layanan Belanja ke IGTV dan Reels

Fitur Reels Instagram. (Instagram)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Platform media sosial Instagram telah mengumumkan bahwa bagian IGTV dan Reel dari platform tersebut mendapatkan dukungan untuk Layanan Belanja Instagram.

Dengan ini, pengguna sekarang dapat menonton video dan kemudian melihat produk dalam beberapa langkah.

Ini bukanlah langkah yang mengejutkan mengingat e-commerce telah menjadi bagian dari strategi pertumbuhan perusahaan.

Perluasan layanan belanja di seluruh platform Instagram terjadi pada saat belanja musim liburan akan dimulai di Amerika Serikat.

Mengomentari perkembangan ini, Chief Operating Officer Instagram, Justin Osofsky berkata: “Dengan menghadirkan belanja ke IGTV dan Reels, kami mempermudah untuk berbelanja langsung dari video. Dan pada gilirannya, membantu penjual berbagi kisah mereka, menjangkau pelanggan, dan mencari nafkah. ”

Pada tahun 2018, Instagram menambahkan saluran Belanja yang dipersonalisasi di bagian Jelajahi, yang kemudian diperluas ke tag Belanja ke stories.

Tahun lalu, perusahaan memperkenalkan fitur lain yang disebut Checkout, yang memungkinkan pengguna untuk bertransaksi langsung di dalam aplikasi.

Baru-baru ini, bagian Toko di Instagram telah didesain ulang dan layanan ini didukung oleh Facebook Pay.

Instagram melihat potensi untuk berbelanja di pasar konten video pendek ini dan tampaknya Walmart juga melihat potensi dalam perdagangan sosial karena mengakuisisi saham di TikTok bersama dengan Oracle.

Sementara fitur belanja sekarang tersedia untuk IGTV di platform, Instagram mengatakan bahwa Reels akan mendapatkan dukungan untuk fitur tersebut akhir tahun ini.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...