Kemenag Sulsel Ajak Warga Jaga Kerukunan

Kunjungan silaturahmi tim Harian FAJAR, Rabu, 7 Oktober

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Masyarakat Sulsel diminta menjalankan ibadah sesuai ajaran agama yang lazim. Pemahaman utuh dan komprehensif diperlukan. Dengan demikian tidak ada potensi benturan di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulsel, Khaeroni saat menerima kunjungan silaturahmi tim Harian FAJAR, Rabu, 7 Oktober. Hal yang lazim tersebut seperti proses ibadah umat beragama kebanyakan. Di luar itu, kerukunan beragama mesti terus dijaga utamanya di Sulsel.

“Misal di Islam, ada kunut ada tidak. Masing-masing ada dalilnya. Dijalankan saja. Jangan ada saling menyalahkan,” beber Khaeroni. Disebutkan dirinya pun dimasa muda kerap berapi-api melihat perbedaan dalam menjalankan ritual ibadah. Namun seiring luasnya pemahaman, maka hal-hal tersebut menjadi lumrah. Sepanjang tidak keluar dari pemahaman Islam yang lazim.

Hadir dalam kunjungan ini adalah Manajer Koran dan Promosi Harian FAJAR, Ramah Praeska bersama sejumlah Asisten Manajer (Asmen) yakni Muh Yunus, Alfian Zugito dan M Nasrun Nur. Hadir mendampingi Kakanwil Kemenag adalah Kasubag Umum dan Humas H. Zulkifli Hijaz serta Penyusun Bahan Publikasi pada Subbag Humas Kanwil Kemenag Sulsel Mawardy Siradj. (run)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...