Wujudkan Program PEN, Layanan KPPN Makassar II Lampaui Target Triwulan III

  • Bagikan

Kinerja layanan KPPN Makassar II yang salah satunya ditunjukkan melalui penyaluran alokasi APBN ini, menunjukkan komitmen segenap pihak untuk mewujudkan fungsi APBN khususnya sebagai instrument kebijakan dalam pencegahan pandemi dan pemulihan ekonomi.

Dalam konteks kinerja layanan sebagaimana ditunjukkan melalui Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) target realisasi anggaran sampai dengan Triwulan III adalah sebesar 60%.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sinergi segenap pihak, mitra satuan kerja, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah atas capaian kinerja layanan ini. Khususnya dalam beradaptasi dengan kebijakan dan penyesuaian pola layanan pelaksanaan APBN melalui KPPN Makassar II di masa darurat pandemi”, tambah Adi.

Sejak Maret 2020, serangkaian upaya telah dilakukan oleh KPPN Makassar II untuk menyediakan layanan yang responsif, aman, transaparan dan akuntabel serta memenuhi ketentuan protokol pencegahan Covid-19. Diantaranya adalah dengan memaksimalkan penyediaan secara daring, baik melalui program aplikasi yang dikelola secara terpusat maupun inisiatif inovasi yang dibangun dan dikembangkan oleh KPPN Makassar II.

“Penyesuaian dan penggunaan mekanisme layanan secara daring, memerlukan semangat kerja sama yang baik dengan tetap mengutamakan prinsip akuntabilitas, transaparasni dan non diskiriminatif. Ini dimungkinkan dengan adanya komitmen dan kesadaran yang sama dalam menghadapi situasi pandemi dari segenap mitra kerja KPPN Makassar II selaku pemangku kepentingan” paparnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan