Lagi! Bentrok Massa dan Aparat Pecah di DPRD Sulsel


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Untuk kedua kalinya dalam satu hari ini. Bentrok antara massa dan polisi di depan kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo kembali pecah.

Bentrokan itu dimulai sejak pukul 17.00 Wita atau saat salah seorang massa sedang berorasi, di depan pintu gerbang kantor wakil rakyat tersebut.

Bermula saat massa berlarian dan menjauh dari gerbang gedung DPRD. Hingga pada akhirnya letusan tembakan gas air mata terdengar beberapa kali.

Tindakan itu pun dibalas oleh para massa dengan melempar batu dan anak panah ke arah polisi. Bentrok pun tak terkendali dan masih berlangsung hingga pukul 17.00 Wita, atau saat waktu salat magrib telah tiba.

Massa yang berada di atas Fly Over sempat menantang petugas yang juga sudah siap melakukan perlawanan untuk pembubaran aksi.

Tidak cukup lima menit, polisi maju dan menyerang para massa menggunakan gas air mata. Akibatnya, massa aksi itu pun mundur dari lari kocar-kacir di hadapan polisi.

Massa aksi yang terdiri dari mahasiswa juga sempat melawan menggunakan petasan. Ada juga massa yang melawan dari arah sebuah gang kecil di sekitar lokasi aksi penolakan UU Cipta Kerja.

“Semuanya pulang dan membubarkan diri dari aksi ini yang telah melanggar aturan. Bubar semua. Waktu salat magrib juga sudah tiba,” kata polisi dari dalam mobil Dalmas milik Polda Sulsel.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...