Pacu Aktivitas Ekonomi Masyarakat , Gubernur Sulsel Belanja di Pasar Sentral Bonea Selayar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Usai jogging di Pantai Bonea, Kota Benteng, Selayar, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdulllah menyempatkan diri untuk singgah ke Pasar Sentral Bonea.

Tujuannya mengetahui kondisi aktivitas perekonomian warga di masa pandemi dan berbincang dengan para pedangan pasar. Ia juga membeli beberapa kebutuhan rumah tangga di pasar tersebut, seperti terasi, ikan kering dan kue tradisional.

“Ini dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat kita datang melihat aktivitas ekonomi masyarakat,” kata Nurdin Abdullah

Ia juga melihat bahwa kebutuhan bahan pokok masih sangat tersedia.

Ia juga mengapresiasi pemerintah daerah karena hampir mayoritas menggunakan masker, bagi yang tidak mengenakan masker Nurdin membagikan langsung, “Saya kira itu sangat panting,” sebutnya.

Di pasar ini juga rutin disampaikan untuk mengikuti protokol kesehatan. “Dari tadi sudah keliling pasar untuk mengimbau mengikuti protokol kesehatan,” kata Anggota Polsek Benteng, Ipda Saiful.

Salah seorang pedangang, Ibu Rina yang menjual emping dan kenari serta terasi yang banyak dijadikan oleh-oleh menjual hingga tengah malam di pasar tersebut. Pembeli pun selama masa pandemi ini dinilainya tetap ada.(*)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...