Partisipasi Minim, Pemkot Makassar Bakal Swab Massal Kembali di Empat Kecamatan

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berupaya melacak potensi penyebaran virus covid 19. Tes Swab akan kembali dilakukan.

Tes swab massal akan kembali digelar Pemkot di empat kecamatan. Meski jadwal di tes 15 kecamatan telah rampung pekan lalu.

Ketua Tim Konsultan Epidemiologi, Ansariadi mengungkapkan, tes swab massal kembali dilakukan di kecamatan potensi zona merah, setelah tes tahap pertama minim partisipasi dari masyarakat.

“Kita lihat ada beberapa kecamatan yang memang itu ditemukan kasus positif banyak, tapi yang ikut tes swab itu sedikit,” ucap Ansariadi di Posko Gugus Tugas Covid-19 Jalan Nikel Raya, Rabu (7/10/2020).

Empat Kecamatan berdasarkan data pemeriksaan tersebut yakni Rappocini, Biringkanayya, Tallo dan Mamajang. Di 4 Kecamatan tersebut, dinilai Ansariadi masih belum terlacak secara maksimal disebabkan minimnya capaian target yang telah dialokasikan Diskes di setiap Kecamatan.

“Rappocini, Tallo, Biringkanayya, dan Mamajang tinggi jumlah kasusnya tapi sedikit pemeriksaannya. makanya kita sarankan untuk kembali Massifkan pencarian dengan tes swab lagi,” jelasnya.

Ansariadi juga ikut mempertimbangkan Kecamatan Ujung Tanah dilakukan pencarian kasus aktif, namun belum dapat dipastikan pihaknya. Pasalnya, Kecamatan Ujung Tanah tak terdeteksi kasus positif dari hasil pemeriksaan 344 spesimen.

“Ujung Tanah tidak mungkin 0, karena Sangkarang saja 2 positif. Tapi kita belum tahu secara pasti, karena itu kita juga pertimbangkan,”jelasnya

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...