Peduli Masyarakat Pesisir, Appi-Rahman Siapkan Program Subsidi Kapal Penumpang, Mess Pelajar dan Listrik

Appi-Rahman Siapkan Program Subsidi Kapal Penumpang, Mess Pelajar dan Listrik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Kesejahteraan masyarakat pesisir dan kepulauan menjadi salah satu prioritas bagi pasangan calon Wali kota dan wakil Wali kota Makassar, Munafri-Arifuddin-Abd Rahman Bando, untuk segera diwujudkan.

Hal itu semakin dipertegas Appi sapaan karib Munafri di hadapan warga Pulau Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, saat kampanye dialogis, Kamis (8/10/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu sejumlah warga kembali menyatakan keluhan mereka mulai dari masalah listrik yang tak kunjung usia, hingga persoalan besarnya biaya yang harus dikeluarkan warga untuk membiayai sekolah anak mereka di daratan Makassar.

“Sampai sekarang listrik di sini bisa dibilang termahal di dunia, kita bisa bayar sampai 250 ribu sebulan itu pun dinikmati tidak 24 jam. Kalau bisa juga tolong diperhatikan kasian kami ini yang kasi sekolah anaknya di kota, ada yang kost-kostan mungkin bisa dibantu kasi beasiswa atau apapun itu bentuknya,” ucap H Muchsin, salah satu warga.

Diketahui sebelumnya tenaga listrik di Pulau Barrang Caddi masih dihasilkan melalui mesin genset dengan menggunakan bahan bakar.

Pengadaan genset ini sendiri masih swadaya masyarakat lantaran belum adanya aliran listrik dari PLN

Menanggapi keluhan warga itu, Appi pun menyebut bahwa dirinya bersama Rahman Bando sudah menyusun program khusus masyarakat pesisir dan kepulauan.

Pertama terkait keluhan besarnya biaya yang harus dikeluarkan warga menyekolahkan anaknya di luar pulau, akan diringankan dengan membangun asrama atau mess.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...