Pembangunan Jembatan Buka Akses Ekonomi Masyarakat di Pelosok

Pembangunan jembatan di Sinjai

FAJAR.CO.ID, SINJAI– Geliat pembangunan infrastruktur jembatan di pelosok desa memberikan dampak positif. Terutama dalam membuka akses ekonomi masyarakat.

Seperti halnya yang dirasakan oleh warga di Dusun Bulu Lohe dan Dusun Jira, Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah. Pekerjaan jembatan Sungai Laboro di wilayah itu melalui dana pinjaman daerah, disambut bahagia oleh masyarakat.

Pasalnya, jembatan ini akan membuka akses ekonomi masyarakat. Di sana, ada sekitar 100 rumah penduduk. Termasuk sebagian warga dari Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah juga melewati jalur ini.

Sehingga, hasil pertanian dan perkebunan mereka tidak terlantar lagi. Mobil sudah bisa masuk hingga menjemput hasil produksinya.

“Sebelumnya ada jembatan tapi sudah rusak, mobil tidak bisa lewat, kalau jembatan selesai, cengkih, kopi, lada, merica warga sudah bisa dijual,” ujar Muh. Dahlan, warga setempat, Kamis (8/10/2020).

Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai di bawah kepemimpinan Andi Seto Asapa sebagai Bupati Sinjai. Sebab, telah menganggarkan pembangunan jembatan yang akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Tahun ini, Pemkab Sinjai membangun enam jembatan di beberapa kecamatan. Selain di Desa Bonto, lima jembatan lainnya diantaranya, jembatan Kalamisu, Sinjai Timur. Ada juga di Kecamatan Sinjai Barat. (sir/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...