Pemprov Sulsel Janji Lanjutkan Pembangunan Stadion Barombong, Asalkan GMTD Sepakati Hal ini

Stadion Barombong. (Instagram)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi, mengatakan hingga kini polemik Stadion Barombong masih terus bergulir.

Diketahui, pembangunan Stadion Barombong terbengkalai terkait kepemilikan lahan. Menurut Junaedi, sebagian besar lahan merupakan milik PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD).

“Itukan lahannya GMTD, nah kita tidak mau berpolemik dengan GMTD makanya kita selesaikan dulu lahan baru lanjut pembangunan,” kata Junaedi, saat dikonfirmasi, Kamis (8/10/2020).

Kendati belum menunjukkan progres yang signifikan, Junaedi mengaku Pemerintah Provinsi Sulsel akan tetap melanjutkan pembangunan stadion tersebut.

Mengingat, Stadion Barombong masuk dalam salah satu program Pemprov yang menjadi prioritas.

“Tidak mungkinlah pak Gubernur membengkalaikan stadion itu karena kalau kita akan bangun stadion tetap harus ada stadion penyangga,” jelas Junaedi.

“Stadion Barombongkan sama dengan Mesjid 99 Kubah dan akan tetap dilanjutnya,” sambungnya kemudian.

Sebelumnya, PT GMTD meminta Pemerintah Provinsi Sulsel untuk menyepakati lahan Stadion Barombong menjadi Fasilitas Umum dan Sosial (fasum-fasos).

Namun, pemerintah belum menyepakati hal tersebut lantaran Pemerintah Provinsi Sulsel menginginkan tanah yang diserahkan oleh GMTD adalah tanah hibah murni.(anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...