Poster ‘Odading Mang Oleh’ Ramaikan Demo Tolak UU Ciptaker di Makassar

Poster 'Odading Mang Oleh' Ramaikan Demo Tolak UU Ciptaker di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Puncak aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja di Kota Makassar berlangsung hari ini. Mahasiswa bersama kaum buruh pun turun ke jalan.

Pantauan di depan kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo tampak ramai. Akses lalu lintas dari arah jalan Veteran Selatan ditutup oleh massa yang berjumlah ratusan orang.

Ragam spanduk dan poster pun ditampilkan oleh para massa aksi. Termasuk poster salah seorang yang baru-baru ini viral di media sosial.

Odading Mang Oleh. Ya! Siapa yang tidak kenal pedagang gorengan yang satu ini.

Mang Oleh dikenal masyarakat lewat videonya yang tersebar luas, saat memakan gorengan miliknya, yang rasanya seperti anda menjadi Iron Man.

Kini wajah Mang Oleh dipajang dalam aksi tersebut. Hanya saja, para massa aksi, mempelintirkan slogan Mang Oleh menjadi sebuah kalimat yang memaki anggota dewan di DPRD Sulsel.

Juga terdapat beberapa kalimat sebagai bentuk kekecewaan mereka, atas pengesahan UU yang dianggap merugikan para kaum buruh di Indonesia.

Para mahasiswa juga saat ini menjadikan sebuah truk rembang sebagai mimbar aksi, untuk menyampaikan aspirasinya di depan kantor dewan tersebut.

Untuk mengindari para massa aksi memasuki kantor tersebut, aparat kepolisian memasang kawat besi di sepanjang pintu gerbang kantor DPRD Sulsel.

Sementara di dalam kantor itu, sudah ada aparat kepolisian yang berjaga-jaga, untuk mengantisipasi adanya aksi ricuh oleh para massa aksi yang ingin masuk ke sana.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...