Preview Argentina vs Ekuador: Tamu Takut Messi

Lionel Messi/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES—Argentina akan menghadapi Ekuador dalam laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Conmebol, Jumat, 9 Oktober besok pagi. Lionel Messi kembali bermain dan tim tamu sedikit cemas.

SANG kapten sebelumnya mendapat hukuman larangan bermain tiga bulan pasca Copa America 2019 menyusul kartu merah dalam perebutan tempat ketiga kontra Cile serta komentar pedasnya menuduh turnamen dipenuhi korupsi.

Karena kartu merah itu cuma berlaku untuk laga resmi seperti Kualifikasi Piala Dunia atau Copa America, Messi mestinya absen di laga besok. Akan tetapi, beberapa pekan lalu, Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) melalui sang presiden Alejandro Dominguez menegaskan hukuman itu sudah hangus.

Dengan begitu, kapten Barcelona itu sudah bisa tampil di pertandingan ini. Kehadiran Messi jelas menjadi kabar bagus bagi penggemar Argentina. Itu karena Ekuador hampir selalu menyulitkan Tim Tango di Kualifikasi Piala Dunia.

Yang terbaru, Ekuador mempermalukan  Argentina di Buenos Aires pada awal kualifikasi Piala Dunia 2018. Bermain di depan pendukung sendiri di stadion Monumental River Plate, Argentina takluk dua gol tanpa balas.

Kekalahan tersebut menjadi salah satu penyebab Argentina nyaris tidak lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Beruntung, Messi mencetak hattrick pada laga terakhir kualifikasi ketika mereka melawat ke Ekuador.

Tanpa penonton, tenaga Messi tentu kembali sangat dibutuhkan Pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Apalagi, striker 33 tahun itu punya ambisi besar di Piala Dunia mendatang. “Satu-satunya tujuan yang saya miliki sekarang adalah memenangkan Piala Dunia bersama tim nasional,” kata Messi dikutip dari Bangkok Post.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...