Rakyat Turun ke Jalan Tolak UU Cipta Kerja, Presiden Jokowi Blusukan ke Sawah

Presiden Jokowi di Kalimantan Tengah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ratusan hektar lumbung pangan atau Food Estate yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, akan ditanami padi oleh pemerintah.

Begitulah yang diungkapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pengembangan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (8/10).

“Kita ingin memastikan dimulainya food Estate untuk yang semuanya nanti di sini 168 ribu (hektare) akan ditanami padi, untuk beras,” ujar Jokowi saat meninjau di lahan pangan.

Nantinya, pemerintah akan mengembangkan lahan pangan tersebut seluas 10 ribu hektar. Selain itu di Kabupaten Kapuas juga akan dikerjakan seluas 20 ribu hektar.

“Sehingga totalnya di provinsi Kalimantan Tengah untuk tahun 2020 adalah 30 ribu hektar,” ucap dia.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo itu juga turut meninjau langsung pemupukan sawah dengan menggunakan drone dan menggunakan traktor apung yang untuk membajak sawah.

“Ini traktor khusus dan dipakai, saya tanya tadi 1 hari bisa berapa hektar? operator traktor mengatakan bisa 2 hektar dan ini sebuah kecepatan karena yang kita kerjakan adalah sebuah hamparan yang sangat luas sehingga dibutuhkan mekanisasi, alat-alat modern hingga kecepatan itu betul-betul ada,” ujar Jokowi.

Kunjungan kerja Presiden ini dilakukan di tengah aksi yang terjadi di berbagai daerah terkait penolakan UU Ciptaker yang disahkan DPR beberapa hari lalu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...