Ribuan Brimob Nusantara Dikerahkan ke Jakarta dan Bandung

Ilustrasi-- Anggota Brimob Polda Aceh mengikuti apel konsolidasi pasukan Operasi Mantap Brata di Banda Aceh, Jumat (24/10). Apel gabungan Polisi/TNI itu sebagai tanda berakhirnya pengamanan pemilihan presiden dan wakil presiden serta Operasi Mantap Brata. ANTARA FOTO/Ampelsa/Rei/Spt/14.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mabes Polri mengerahkan personel Brimob Nusantara untuk membantu pengamanan aksi demo penolakan UU Cipta Kerja di Jakarta dan Bandung.

Ribuan personel brimob sudah didatangkan ke dua wilayah tersebut hari ini (8/10).

“Kemarin sudah datang BKO Brimob Nusantara untuk back up Polda Metro Jaya sebanyak 2.500 personel dan 200 personel untuk bantu Polda Jawa Barat,” kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono, Kamis.

Menurut Awi, personel itu diterjunkan agar pengamanan aksi demo yang dilakukan sejumlah massa bisa lebih maksimal.

Jenderal bintang satu ini memerinci, untuk di Polda Metro Jaya, brimob yang diperbantukan berasal dari Polda Aceh, Polda Sumatera Utara, Polda Riau, Polda Bengkulu, dan Polda Kepulauan Babel.“Kemudian, untuk brimob yang diperbantukan di Jawa Barat berasal dari Polda Bali dan Polda Kalimantan Timur,” tambah Awi.

Ketika disinggung berapa jumlah massa yang melakukan aksi demo, Awi mengaku belum bisa memastikannya. “Belum (jumlah massa),” tandas Awi. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...