Turunkan Berat Badan, Konsumsi 6 Jenis Buah Ini

Ilustrasi Buah Jeruk-- (Parenting Health Babies)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Buah adalah camilan alami yang mengandung vitamin, serat, dan nutrisi lain, serta baik untuk mendukung pola makan sehat. Buah juga umumnya rendah kalori dan tinggi serat, yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Faktanya, makan buah dikaitkan dengan penurunan berat badan dan risiko diabetes, tekanan darah tinggi, kanker, serta penyakit jantung yang lebih rendah.

Berikut 6 buah yang baik untuk turunkan berat badan, seperti dilansir akun @resepmenudiet di laman Instagram, Kamis (8/10).

  1. Nanas

Nanas adalah salah satu buah tropis yang paling umum dan disukai.

Buah Nanas mengandung thiamin, magnesium, vitamin B6, vitamin C, riboflavin, niasin, tembaga, besi, dan folat. Nanas selain baik untuk menurunkan berat badan, juga bisa membantu atasi berbagai kondisi, termasuk asma, diabetes, dan penyakit jantung.

  1. Pisang

Pisang merupakan sumber kalium, vitamin B6, mangan, magnesium, vitamin C, folat, dan protein. Pisang juga bisa menjadi pembakar lemak yang baik karena menawarkan serat makanan tingkat tinggi sekaligus rendah kalori.

  1. Semangka

Sesuai namanya, semangka memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Semangka juga mengandung asam amino, antioksidan, likopen, kalium, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C.

Sarat dengan variasi nutrisi yang besar, semangka adalah buah pembakar lemak yang menyegarkan. Selain menurunkan berat badan, makan semangka bisa membantu Anda tetap terhidrasi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...