17 Calon Praja Muda IPDN Terpapar Covid-19, 29 Orang Isolasi Mandiri

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID — Sebanyak 17 orang calon muda praja yang lulus Tes Pantukhir Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dinyatakan positif COVID-19. Ada juga 29 orang menjalani isolasi mandiri.

Itu diketahui setelah kampus IPDN melakukan tes Covid-19 bagi calon praja muda yang akan menjalani pendidikan di kampus tersebut.

Sebanyak 1.099 calon muda praja lulus Tes Pantukhir Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Dari 1.099 calon praja, sebanyak 1.070 telah mengikuti tes virus corona (COVID-19).

Rektor IPDN, Dr Hadi Prabowo, mengatakan, saat ini praja muda yang dinyatakan posiif sedang melakukan isolasi di PPSDM Regional Bandung dengan penanganan intensif oleh dokter yang berkompeten.

“Ditangani oleh dokter klinik IPDN dan dokter dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung,” ujar Hadi, dalam keterangan rilisnya, Jumat (9/10).

Dirinya menambahkan, saat ini seluruh calon muda praja IPDN Angkatan XXXI akan melaksanakan kegiatan “Pekan Pengenalan kampus dan Budaya Akademik (PPKBA) dan Pendidikan Dasar Mental dan Disiplin Praja (Diksarmendispra)”. Adapun dua agenda ini dilakukan secara terpisah.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang sangat ketat. PPKBA merupakan kegiatan pemberian pembekalan bagi seluruh calon muda praja dengan narasumber dari pihak internal IPDN,” tuturnya.

Hadi menyebut, untuk kegiatan Diksarmendispra, IPDN menggelar kegiatan itu dengan bekerja sama Polda Jabar. Sehingga untuk teknis pemberian materi berbeda dan dipastikan tetap jalankan protokol kesehatan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...