Aktifkan Pengrajin Anyaman Bambu, Program Pemberdayaan Forum Desa Semen Tonasa

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — CSR PT Semen Tonasa melalui program Tonasa Mandiri secara berkesinambungan terus menerus melaksanakan program-program pemberdayaan masyarakat melalui program pelatihan dan pembinaan forum desa yang berada di wilayah riang 1 semen tonasa secara berkelanjutan.

Pengembangan masyarakat sekitar merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan kepada stakeholder. Upaya korporasi untuk mendukung peningkatan roda ekonomi masyarakat khususnya masyarakat sekitar pabrik terus digalakkan.

Pemberdayaan masyarakat sekitar pabrik diharapkan dapat memproduksi suatu produk yang dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat contohnya pengrajin bambu yang tergabung dalam Kelompok Pengrajin Bambu Desa Taraweang.

Kelompok pengrajin anyaman bambu ini diketuai oleh Ketua Forum Desa Taraweang di bawah naungan CSR Semen Tonasa yang merupakan stakeholder Semen Tonasa sebagai anggota forum desa yang telah mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa pada tahun 2019.

Seperti diketahui, Kelompok pengrajin anyaman bambu ini berada di desa taraweang yang saat ini masih terdiri dari 3 kelompok yang kesemuanya berasal dari warga sekitar, setelah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh PT Semen Tonasa, Ketua forum Desa taraweang memberikan pendampingan dan penyuluhan ke warga desa taraweang dengan membangun semangat kemandirian untuk menghasilkan produk kerajinan yang menjadi ciri khas desa taraweang yang bernilai ekonomis dan menjadi salah satu sumber peghasilan masyarakat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...