Anak Muda Harus Jadi Agen Perubahan Penyebaran Covid-19

Anggota Satgas Covid-19, Dewi Nur Aisyah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Semua lapisan masyarakat diharapkan bisa terlibat langsung dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Utamanya, anak muda yang diharap bisa menjadi agen perubahan.

Salah satu jalan yang bisa dilakukan, yakni dengan aktif mengampanyekan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dari virus mematikan ini baik itu media sosial atau turun langsung ke lapangan.

Anggota Satgas Covid-19, Dewi Nur Aisyah mengatakan, sejauh ini pihaknya bersama sejumlah pihak berusaha menggandeng pemuda dengan cara terjun langsung ke berbagai daerah di Indonesia. Fokus sosialisasi tak lain seputar Ingat Pesan Ibu agar memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).

“Kami terus ajak anak muda agar menjadi agen perubahan. Kami berkomunikasi juga menggunakan bahasa daerah setempat agar lebih mengena. Influencer yang kami gandeng juga berasal dari daerah setempat,” ucapnya dalam diskusi virtual Katadata bertajuk Siapa Bilang Muda Kebal Covid, Jumat (9/10/2020).

Sosialisasi efektif kepada anak muda terbilang penting mengingat kelompok inilah yang mendominasi kasus positif Covid-19 di Tanah Air. Banyak dari mereka yang sebetulnya sudah mengetahui protokol kesehatan selama pandemic Covid-19, yaitu 3M. Tapi cenderung enggan melaksanakan dengan benar.

Kehadiran dan kesadaran para anak muda sangat diharapkan dalam kerja-kerja sosial ini dan bisa menjadi agen perubahan di tengah-tengah warga agar bisa menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...