BOE Dilaporkan Memasok Layar OLED ke Apple untuk Model iPhone 12

Ilustrasi produk BOE. (BOE)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — BOE, salah satu pembuat layar terkemuka di China, telah mencoba untuk masuk ke dalam daftar pemasok untuk Apple selama beberapa waktu, dan sekarang tampaknya perusahaan tersebut akhirnya dapat melakukannya dengan model iPhone 12 yang akan datang.

Sesuai laporan terbaru, BOE telah memasok panel OLED fleksibel untuk model iPhone 12 ke Apple. Namun, pesanan tersebut dikatakan jumlahnya terbatas karena LG Display masih menjadi pilihan kedua raksasa teknologi itu untuk pemasok layar dan Samsung Display menjadi pemasok utama untuk panel layar.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa BOE, yang sudah menjadi pemasok layar untuk MacBook dan iPad, akan memasok layar OLED untuk iPhone yang akan datang karena Apple mencoba mengurangi ketergantungan pada Samsung. 

Tetapi beberapa laporan menunjukkan bahwa perusahaan China tersebut tidak memenuhi standar Apple tetapi dapat memasuki rantai pasokan nanti.

Sekarang, BOE diharapkan dapat memainkan peran yang lebih besar sebagai pemasok layar iPhone untuk model tahun depan. BOE yang berbasis di China telah menyiapkan jalur produksi baru yang disebut B11 (alias lini Apple) yang secara khusus didedikasikan untuk produksi panel OLED untuk iPhone pada paruh kedua tahun 2021.

Sementara itu, Apple siap meluncurkan model iPhone 12 generasi berikutnya pada 13 Oktober dan telah mengirimkan undangan. Kali ini, perusahaan akan meluncurkan empat model yang semuanya memiliki layar OLED dan dukungan konektivitas 5G.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...