Dramatis, Uruguay Kalahkan Cile di Laga Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022

Luis Suarez mencetak gol pertama Uruguay/AFP

FAJAR.CO.ID, MONTEVIDEO—Drama langsung tersaji di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Uruguay yang menjamu tim kuat lainnya, Cile meraih kemenangan penting lewat gol injury time.

Bermain di Estadio Centenario dalam pertandingan berakhir Jumat pagi beberapa saat lalu, kedua negara sepertinya akan berbagi poin setelah gol penalti Luis Suarez di menit ke-40 mampu dibalas Alexis Sanchez.

Sanchez mencetak gol penyama kedudukan  di menit ke-55 usai mendapat assist dari Charles Aranguiz. Namun, di menit tambahan waktu, tuan rumah mampu memastikan kemenangan untuk menempatkan mereka sebagai pemimpin klasemen sementara.

Adalah Maximiliano Gomez yang menjadi pahlawan kemenangan Uruguay. Ia menaklukkan kiper Cile, Gabriel Arias hanya beberapa menit setelah masuk ke lapangan menggantikan Brian Rodriguez pada menit ke-87.  

Pada pertandingan lainnya, Paraguay hanya mampu bermain imbang dengan Peru di kandangnya. Bermain di Estadio Defensores del Chaco, Paraguay harus puas berbagi angka setelah jebol di menit-menit akhir.

Peru memimpin terlebih dulu di laga ini lewat gol Andre Carrillo di menit ke-53. Tuan rumah kemudian menyamakan skor di menit ke-66 berkat gol Angel Romero yang memanfaatkan umpan Alberto Espinola.

Paraguay berbalik memimpin di menit ke-81. Gol kembali dicetak Angel Romero berkat umpan Alberto Espinola. Laga kemudian harus berakhir 2-2 setelah Peru mencetak gol di menit ke-85. Lagi-lagi Andre Carrillo yang juga menjadi penakluk Roberto Fernandez usai mendapat assist dari Miguel Trauco. (Live Score/amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...