Inggris Pesta Gol, Belgia Imbang, Rusia Keok

Danny Ings mencetak gol dengan tendangan overhead kick. (Foto: Tom Jenkins/NMC Pool/The Guardian)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Inggris berpesta gol dalam laga persahabatan kontra Wales, Jumat, 9 Oktober, hari ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, The Three Lions menang tiga gol tanpa balas.

Penyerang Everton yang tengah naik daun, Dominic Calvert-Lewin mengawali pesta Inggris di menit ke-26 ketika berhasil menyelesaikan umpan Jack Grealish. Gol ini kemudian digandakan Conor Coady di menit ke-53 berkat assist Kieran Trippier.

Kemenangan 3-0 Tiga Singa Muda dipastikan oleh gol Danny Ings di menit ke-63. Bomber Southampton itu mencatatkan namanya di papan skor berkat assist dari bek Tyrone Mings.

Pada laga lainnya di VEB Arena, Rusia dipermalukan Swedia di kandang sendiri. Gol pembuka tim tamu dilesakkan penyerang muda, Alexander Isak di menit ke-21 usai mendapat assist dari Sebastian Larsson.

Swedia mengubah skor menjadi 2-0 saat pertandingan memasuki menit ke-73. Adalah Mattias Johansson yang menjadi pencetak gol kedua Swedia setelah memaksimalkan umpan dari Kristoffer Olsson.

Di injury time, Rusia memperkecil ketertinggalan lewat gol Aleksandr Sobolev. Gol hiburan yang sekaligus memastikan laga berakhir dengan skor 2-1 bagi Swedia itu lahir berkat assist dari Denis Cheryshev.

Belgia pada pertandingan lainnya tidak mampu menaklukkan tamunya, Pantai Gading. Sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Michy Batshuayi di menit ke-53, tuan rumah harus menerima hasil imbang setelah dijebol gelandang AC Milan, Franck Kessie di menit ke-87 melalui titik penalti. (Live Score/amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...