Penalti Messi, Argentina Kalahkan Ekuador, Uruguay Puncaki Klasemen

Lionel Messi/Marcelo Endelli/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES—Tim nasional Argentina memulai Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dengan mengalahkan Ekuador. Pahlawan kemenangan La Albiceleste adalah sang superstar, Lionel Messi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Alberto Jose Armando, Jumat, 9 Oktober pagi yang berakhir beberapa saat lalu, kapten Barcelona itu menaklukkan kiper Ekuador, Alexander Dominiques di menit ke-13. Messi mencetak golnya melalui titik penalti.

Bagi Messi, ini adalah gol kelimanya ke gawang Ekuador sejak ia bermain untuk tim senior LA Albiceleste. Sebelumnya, dalam sepuluh pertandingan kontra Tricolor, ia mengoleksi empat gol dan satu assist.

Argentina yang melakukan penguasan bola hingga 69 persen terus menekan tamunya. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, juga memainkan Eduardo Silvio, Lucas Alario, dan Nicolas Dominguez di paruh kedua. Namun, mereka minim peluang.

Sesuai data Live Score, mereka hanya melakukan tiga tembakan tepat sasaran berbanding satu milik Ekuador. Dan karena tidak ada lagi gol tambahan, pertandingan perdana ini pun berakhir dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Argentina untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara zona Canmebol. Mereka berada di bawah Uruguay yang hari ini mengalahkan Cile dengan skor 2-1.

Berikut hasil Laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dikutip dari Live Score:

Paraguay 2 – 2 Peru

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...