Preview Brasil vs Bolivia: Menanti Tarian Samba

Latihan Timnas Brasil/Lucas Figueiredo/CBF

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Brasil akan memulai upaya mereka memburu gelar keenam Piala Dunia dengan menjamu Bolivia di Sao Paulo. Sejarah pertemuan kedua negara menempatkan Selecao favorit di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol ini.

SEJAK pertemuan pertama kedua negara 1930 silam, Brasil menunjukkan superioritas atas Bolivia. Dari 33 pertemuan mereka, Tim Samba mencatatkan 24 kemenangan dan hampir tidak pernah mendapat masalah ketika bermain di kandang.

Khusus di Sao Paulo, kota tempat duel nanti dihelat, hanya sekali Bolivia bisa selamat dari kekalahan. Itu terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 1986. Saat itu, Bolivia sukses menahan imbang Brasil dengan skor 1-1. Selebihnya, Bolivia jadi bulan-bulanan.

Bahkan, rekor kekalahan terbesar Bolivia dicatatkan di kota berjuluk Terra da Garoa (Tanah Gerimis) ini.  Pada pertemuan kedua negara di Paulo Machado de Carvalho, Pacaembu, 1949 silam, mereka dibantai dengan skor 10-1.

Pertemuan terakhir antar kedua negara juga terjadi di Kota Sao Paulo, yakni pada pembukaan Copa America 2019. Di pertandingan tersebut, Brasil menang 3-0 lewat dua gol Philippe Coutinho dan satu gol Everton. Kemenangan itu memuluskan langkah Selecao yang akhir menjadi juara turnamen ini.

Dengan seluruh bintang mereka, termasuk Neymar, Coutinho, Marquinhos, hingga Thiago SIlva dalam kondisi siap tempur, laga di Arena Neo Química, dini hari nanti mestinya tidak akan sulit bagi Brasil. Mereka bahkan bisa menunjukkan kembali Tarian Sambah di lapangan dan berpesta gol.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...