Sulsel Tak Lagi Zona Merah Covid-19, Appi: Jangan Kendor!

Appi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Provinsi Sulawesi Selatan tidak lagi tercatat sebagai wilayah yang berstatus zona merah. Hal tersebut ditegaskan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melalui juru bicaranya Wiku Adisasmito, Selasa 6 Oktober 2020 kemarin.

Menurut Wiku, dari segi zona risiko, kabupaten/kota zona merah di Sulawesi Selatan pada pekan ini seluruhnya sudah berpindah menjadi zona oranye. Pekan ini Jawa Timur pun serupa dengan Sulsel.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa dari dua provinsi ini,” puji Wiku melalui keterangan resminya.

Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin menyambut gembira kabar tersebut. Sebagai kandidat Pilkada yang begitu konsern terhadap pemutusan mata rantai Covid-19, Appi sapaan karibnya patut bersyukur dan merasa lega.

“Sulsel tak lagi zona merah Covid-19, harus menjadi kesyukuran luar bisa, artinya pemerintah mampu merespon ini. Tapi itu tidak cukup, warga juga harus terlibat dengan disiplin menerapkan protokoler kesehatan serta patuhi anjuran pemerintah,” ucapnya Kamis (8/10/2020).

Sejalan dengan slogan yang selalu ia dengungkan, Makassar Bangkit, Appi tak hanya sekedar janji, tapi telah maju satu langkah. Ia menggagas Duta Sehat yang beranggotakan sebanyak 200 orang terjun langsung ke seluruh penjuru Kota Makassar membagikan masker dan hand sanitizer, setiap hari. Ada juga Satgas Covid-19 yang bertugas menyemprot disinfektan di sarana dan prasarana umum. Lalu Wisma Isolasi Mandiri, dan test swab gratis.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...