Tak Dimanfaatkan, Gedung BLK Barru Terbengkalai

Gedung BLK Barru Terbengkalai

FAJAR.CO.ID, BARRU–Selama pandemi Covid-19, gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Pemkab Barru tak lagi pernah dimanfaatkan. Akibatnya, gedung yang dibangun di lokasi bekas pasar ini mulai rusak dan tak terurus.

Salah seorang warga Muliati, di sekitar lokasi, menyebutkan, sudah lama tak dimanfaatkan. Pintu gerbang masuk juga sudah terkunci. Pernah beberapa kali ada kegiatan tapi sepertinya sudah cukup lama.

Di lokasi tampak lorong masuk gedung mulai ditumbuhi ilalang. Jendela-jendela gedung tampak tak terawat.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Barru, Syamsir, yang dihubungi, Jumat (9/09), mengakui, selama pandemi Covid-19 praktis tidak ada kegiatan. Beberapa bagian gedung itu sudah saatnya direhab.

Untuk pemeliharaan gedung, menurutnya, sepertinya sudah tidak bisa lagi. Gedung BLK itu masuk rehabilitasi berat. Hanya saja itu untuk rehabilitasi gedung itu akan direncanakan melalui Dinas PU Kabupaten Barru.

“Saya kira selama ini gedung itu telah memberi manfaat yang banyak, hanya saja beberapa bulan terakhir karena Covid-19 ini banyak kegiatan tertunda,”ujarnya.(rus)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...