Terobos Aksi Unjuk Rasa, Nenek Tua Renta ini Pungut Plastik Bekas


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi unjuk rasa di Kota Makassar masih berlangsung hingga hari keempat ini. Namun itu tidak dihiraukan oleh nenek yang satu ini.

Raut wajahnya yang keriput, tubuh yang membungkuk, masih saja turun ke jalan demi mencari sesuap nasi. Meski keselamatan jiwanya sedang terancam.

Pada aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Sulsel yang tengah memanas, nenek berkaus cokelat ini memungut satu demi satu gelas plastik lalu ditimbang menjadi rupiah.

Malahan, nenek ini masih tersenyum lebar saat melintas di antara massa aksi yang mulai tersulut emosi, akibat orasinya yang tidak didengar oleh para wakil rakyat.

Namun tak sedikit juga massa aksi yang melihat nenek yang berjalan seorang diri, tanpa ditemani oleh sang anak atau seorang cucu.

Wartawan Fajar.co.id berupaya mencari keberadaan nenek ini usai melintas di antara massa aksi unjuk rasa. Sayangnya, nenek yang sudah tua renta ini pergi entah kemana.

Namun yang jelas, nenek ini memungut plastik bekas air mineral yang berhamburan di lokasi aksi unjuk rasa, yang beberapa kali sempat terjadi bentrok antara polisi dan massa.

Hingga saat ini, massa aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) masih melancarkan aksinya di depan DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar.

Kepulan asap hitam dari sebuah ban bekas yang dibakar para massa aksi, menyelimuti lokasi tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...