Tunda RUU PKS Malah Sahkan UU Cipta Kerja, Uus: Mereka Takut Kalau Korban Angkat Bicara, Kelar Karir Mereka

Uus. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Komedian Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus kembali menyuarakan pengesahan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) yang ditunda oleh DPR.

Padahal RUU PKS jauh lebih dulu telah disuarakan oleh beberapa aktivis utamanya aktivis perempuan. Bahkan sebelum Presiden Joko Widodo mengusulkan Omnibus Law Cipta Kerja.

Komika Uus menyindir oknum anggota DPR yang menurutnya taku kalau istri atau cewek simpanan leluasa berbicara jika RUU PKS itu jadi disahkan.

“Kenapa RUU PKS tidas kunjung disahkan? Karena kalo cewek-cewek simpenan, istri-istri yang tidak di nafkahi, anak-anak yang ayahnya dirahasiakan, dan wanita-wanita pegangan tiap kota yang jadi korban angkat bicara, kelar karir mereka,” tulis Uus di akun Twitternya, Jumat (9/10/2020).

Sebelumnya, sejumlah wanita mengaku simpanan anggota DPR menjadi viral di media sosial (medsos). Sejumlah wanita mengaku-ngaku simpanan anggota DPR ini mengancam ke anggota DPR yang pernah kencan dengannya.

Isi ancaman para wanita simpanan anggota DPR rata-rata menolak atau merevisi Omnibus Law yang diketahui sudah disahkan oleh DPR.

Bila UU Cipta Kerja tak diverisi, para wanita tersebut akan mengadukan ke istri-istri anggota DPR yang pernah mengencaninya.

Hal tersebut tampak dari maraknya sejumlah tangkapan layar dari aplikasi TikTok yang diunggah warganet di Twitter. Para warganet ikut mendukung para wanita simpanan anggota DPR yang ikut mendukung tolak pengesahan UU Cipta Kerja. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...