Video Mantan Wakapolri Hebohkan Media Sosial, Ini Pernyataan Resmi Mabes Polri

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Awi Setiyono. (FOTO: ANTARA)

FAJAR.CO.ID — Sebuah video yang memperlihatkan mantan Wakapolri sedang heboh di media sosial. Dalam video itu, Komjen (purn) Syafruddin hendak memecat anak buah karena melakukan kekerasan.

Video itu diedit dengan sejumlah oknum anggota Polri yang mengamankan demo penolakan UU Cipta Kerja.

“Para media videokan semua polisi yang ada di jalan, ini saya perintahkan, saya langsung pecat, saya periksa benar, saya pecat langsung,” kata Syafruddin dalam video tersebut.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Awi Setiyono, mengatakan, video tersebut direkam pada 2016. Komjen (purn) Syafruddin pun sudah pensiun dari Polri.

“Video itu pada 2016, saat itu belaiu (Syafruddin) sebagai Wakapolri dipanggil pak presiden. Di sana ada teguran dari bapak presiden bahwa di lintas Sumatera marak pungli,” kata Awi kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menuturkan, yang akan ditindak tegas berupa pemecatan itu adalah anggota yang kedapatan melakukan pungli, bukan anggota yang mengamankan aksi demo rusuh kemarin.

“Namun, sekarang beredar video itu seakan-akan bahwa beliau masih Wakapolri. Itu video 2016, beliau pensiun 2018,” sambung Awi.

Awi pun memastikan bahwa apa yang dikatakan Syafruddin itu sudah tidak ada kaitan dengan kegiatan Polri saat ini.

“Ini sekali lagi tidak benar ya, karena kejadiannya 2016 lalu,” tandas Awi. (JPNN)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...