Warga Barrang Lompo dan Barrang Caddi Komitmen Menangkan Appi-Rahman, Tokoh Masyarakat: Kami Ingin Perubahan

Appi-Rahman,

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Warga Kecamatan Sangkarrang khususnya di Pulau Barrang Lompo dan Barrang Caddi komitmen memenangkan pasangan Calon Wali kota dan wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) di Pilwali, 9 Desember 2020 mendatang.

Alasannya sederhana, mereka secara mayoritas menginginkan perubahan dari segi kesejahteraan hingga pemerataan pembangunan infrastruktur.

Salah satu tokoh masyarakat Pulau Barrang Lompo, H Sampara, mengatakan bahwa sejauh ini warga pulau khususnya belum mendapat perhatian serius dari pemerintah kota Makassar.

“Selama berpuluh-puluh tahun listrik di sini masih kami yang inisiatif peradakan genset dan beli bahan bakarnya, belum lagi masalah bantuan-bantuan yang lain juga masyarakat pulau itu selalu belakangan yang dapat,” ucapnya saat menghadiri kampanye tatap muka bersama Munafri di lapangan bulutangkis Pulau Barrang Lompo, Kamis (8/10/2020).

Sementara itu Ketua RW 02 pulau Barrang Caddi, Abdul Azis, mengatakan bahwa selain persoalan listrik yang jadi kendala dan butuh dibenahi mengenai sistem pertanahan serta sektor pendidikan.

Selama bermukim di pulau Barrang Caddi, Abdul Azis mengakui bahwa mayoritas warga belum memiliki sertifikat hak milik atas tanah yang ditempati membangun pemukiman.

“Itu masih sertifikat hak pakai saja, jadi mohon kiranya ini bisa dibantu supaya kelak untuk anak-anak kami tidak ada masalah di kemudian hari,” keluhnya kepada Appi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...