46 Halte Transjakarta Rusak Saat Demo, Kerugian Capai Rp65 Miliar

Petugas membersihkan puing-puing di Halte Trans-Jakarta Tosari di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Pusat, Jumat (9/10). Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa jumlah halte Transjakarta yang rusak akibat unjuk rasa berujung ricuh pada Kamis (8/10) lalu bertambah menjadi 46.

Sebelumnya Anies memperoleh data soal kerusakan 18 halte Transjakarta akibat demo penolak Omnibus Law Cipta Kerja yang berujung rusuh.

Namun, data terkini yang sampai ke Anies menunjukkan ada 46 halte Transjakarta yang dirusak.

“Iya jadi ada 46 halte yang mengalami kerusakan,” kata Anies kepada wartawan, Sabtu (10/10).

Mantan Mendikbud itu menambahkan, tiga dari 46 halte itu mengalami rusak berat. Ketiganya ialah Halte Bundaran HI, Tosari, dan Sawah Besar.

“Itu rusak berat yang harus dirombak total. Kami tadi memeriksa karena kami ingin memastikan bahwa proses pembersihan sudah tuntas,” ujar Anies.

Adapun kerugian akibat 46 halte yang dirusak tersebut mencapai Rp 65 miliar. Anies menargetkan dalam lima pekan ke depan seluruh halte yang rusak sudah dapat beroperasi kembali.

“Angkanya cukup besar ini bukan angka yang kecil, dan bisa dibilang ini halte terbaik di Indonesia yang rusak ini. Kalau terbaru itu ini satu di Bundaran HI dan di Tosari. Kami akan segera kembalikan supaya bisa berfungsi lagi dengan baik,” ujar Anies.(mcr1/jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...