6 Orang Demonstran UU Cipta Kerja Ditetapkan Tersangka

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak enam orang massa aksi unjuk rasa yang ditengarai terlibat pengrusakan Mapolsek Rappocini di Kota Makassar resmi ditetapkan tersangka.

Mereka terbukti menyerang Polsek Rappocini pada Kamis malam (8/10/2020). mereka juga melempar kantor tersebut.

“Mereka yang tersangka adalah K, SL dijerat Pasal 160 dan 214 KUHP. Sedangkan tersangka Ince, N alias Y, MF, D dijerat Pasal 170 jo 406 dan 214 jo 55 KUHP,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim, Sabtu (10/10/2020).

Penyerangan Mapolsek Rappocini yang mereka lakukan saat aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja, dianggap berawal karena adanya provokatif.

Kapolsek Rappocini, Kompol Andi Azhari, menyebut, awalnya ada seorang mahasiswa yang nekat menerobos brikade jalan.

Brikade itu, kata Kompol Azhari, sengaja dipasang untuk kendaraan dari arah Kabupaten Gowa ke Kota Makassar selama aksi masih berlangsung di Jalan Sultan Alauddin, tepatnya di depan kampus Unismuh.

“Kenapa kami tutup, kami tidak ingin warga berbenturan dengan para mahasiswa kerena selama dua unjuk rasa, dia (massa) tutup jalan penuh,” katanya.

Mahasiswa itu mengaku dipukul dan dicekik oleh anggota polisi yang menegur dirinya, hingga memanggil temannya dan menyerang Mapolsek Rappocini.

“Ternyata diprovokasi temannya bahwa dia dipukul, dicekik. Padahal pak Waka yang hadapi. Saya juga ada di sekitarnya. Saya saksikan, tidak ada yang dipukul,” jelasnya. (ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...