Appi-Rahman Menang, Dana Kelurahan Meningkat hingga Rp1 Miliar

Ara di antara Appi-Rahman. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Panglima Sekber Partai Koalisi Appi-Rahman, Adi Rasyid Ali (ARA) mencetuskan peningkatan anggaran dana kelurahan hingga Rp 1 miliar pada 2021 mendatang.

Saat ini per kelurahan di Makassar mendapat jatah anggaran dari Pemkot kurang lebih Rp 400 juta per kelurahan. Namun, ia berupaya agar anggaran itu bisa ditingkatkan hingga Rp1 miliar.

ARA yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Makassar dan Koordinator Badan Anggaran (Banggar) itu menganggap dana keluarahan saat ini belum mampu memenuhi pembenahan infrastruktur skala kecil, seperti perbaikan jembatan atau pembangunan jalan lingkungan paving blok yang ada di kelurahan, drainase serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Insya Allah ke depan 2021, jika Appi-Rahman terpilih jadi Walikota Makassar, dana kelurahan akan kami tingkatkan menjadi Rp 1 miliar. Supaya dana tersebut bisa terkelola dengan baik dan masyarakat merasakan langsung manfaatnya,” jelas ARA kepada fajar.co.id, Jumat (9/10/2020).

Ketua Demokrat Kota Makassar itu juga menjelaskan, nantinya dana Rp 1 miliar itu bisa dimanfaatkan untuk membenahi infrastruktur skala kecil di lingkungan RT dan RW. Pengerjaannya pun lewat swakelola dan padat karya yang melibatkan masyarakat.

Meski demikian, pengelolaan dana kelurahan ini tetap memiliki badan hukum melalui Badan Keswadayan Masyarakat (BKM).

“Jadi uang Rp1 miliar ini juga bisa kita gunakan untuk pembangunan fisik. Jadi nanti setiap RW bisa mengusulkan apa yang menjadi skala prioritas itu kita laksanakan,” tuturnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...