Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Ciduk Pria yang Parangi Hapsah hingga Tewas

Pelaku pembunuhan.

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Inilah tampang sangar pria yang membunuh Hapsah Daeng Tanning, di Dusun Parangbo’dong, Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Tepatnya pada Jumat, (9/10/2020) sekitar pukul 12.40 Wita atau usai salat Jumat baru saja ditunaikan. Pria gondrong ini berinisial DW, 21 tahun.

Korban yang berusia 45 tahun itu tewas ditebas oleh pelaku menggunakan sebilah parang. Saat itu, pelaku hendak mencuri di kios milik korban.

Tidak ingin jadi bulan-bulanan warga, pelaku pun melarikan diri dan meninggalkan korban yang tewas berlumuran darah.

“Dalam kurun waktu sembilan jam, pelaku berhasil ditangkap di Kabupaten Gowa,” kata Paur Humas Polres Takalar, Ipda Sumarwan, Sabtu (10/10/2020).

Pelaku yang sempat dikejar warga rupanya bersembunyi di rumah kerabatnya, di Dusun Talamangape, Desa Talamangape, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa.

Polisi bersenjata lengkap berhasil menangkap pelaku dengan hanya berbekal sebuah rekaman CCTV, yang terpasang di toko bahan bangunan milik korban.

“Belum terungkap (motifnya) saudara. Nanti hasil pemeriksaan selesai,” tambah Sumarwan.

Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Takalar. Dia dimintai keterangan lebih lanjut, dalam kasus pencurian berujung pada pembunuhan itu. (ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...