Dian Sastro: Mas Menteri Kapan Sekolah Dibuka? Jawaban Nadiem Makarim Bikin Sedih

Dian Sastrowardoyo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– “Mas menteri kapan sih sekolah bakal dibuka,” tanya Dian Sastrowardoyo saat berdiskusi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim bertajuk Belajar di Tengah Pandemi di Instagram Live, Jumat (9/10/2020).

Produser film Guru Guru Gokil ini mewakili orang tua bertanya kepada sang pemangku kebijakan. Bukan hanya anak-anak, sejatinya orang tua murid hingga guru sejatinya sudah jenuh dengan kondisi belajar mengajar dari rumah atau secara daring. Hal tersebut tak bisa dielakkan.

Wabah Covid-19 masih bercokol di tanah air. Belum ada tanda-tanda penurunan kasus, khususnya di kota-kota metropolitan. Apalagi dengan adanya PSBB jilid II dimana gerak gerik warga serta pusat ekonomi dihentikan sementara waktu.

Lantas seperti apa jawaban Mas Menteri? Ternyata Nadiem Makarim sendiri pun tak tahu kapan sekolah akan dibuka kembali. Program belajar online masih akan terus berlanjut

“Ya, itu pertanyaan yang saya dengan sangat sedih harus menjawab saya tidak tahu jawaban itu,” jawab Nadiem Makarim.

“Karena kalau saya bisa menanyakan Covid-19 kapan Anda pergi dari sini, tentunya saya akan tahu jawabannya,” imbuhnya.

Pertimbangan dibukanya kembali sekolah pun tergantung keadaan di Indonesia. Sementara sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, ia tak punya wewenang menentukan apakah daerah itu aman dari virus corona atau tidak.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...