Ducati Pasang Radar untuk Pantau Perilaku Berkendara

Teknologi radar di sepeda motor Ducati (Ducati)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Bagi sebagian orang, mengendarai sepeda motor bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan dan bisa agak berbahaya. Risiko tersebut semakin tinggi mana kala menggunakan sepeda motor dengan porsi mesin besar alias motor gede (moge) yang terkenal memiliki tenaga buas.

Selain itu, kekhawatiran sebagian orang dan anggapan bahwa sepeda motor merupakan solusi transportasi yang kurang aman karena fakta bahwa tidak seperti berada di dalam mobil, pengendara sepeda motor biasanya dibiarkan terbuka.

Melihat hal tersebut, Ducati berharap dapat membuat pengalaman berkendara jauh lebih aman karena mereka telah mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi dengan apa yang mereka sebut sebagai sepeda motor pertama di dunia yang hadir dengan teknologi radar depan dan belakang.

Bekerjasama dengan Bosch, teknologi radar baru ini akan memulai debutnya pada Multistrada V4. Jadi apa yang dilakukan radar ini dan bagaimana cara kerjanya? Dengan menggunakan radar di bagian depan sepeda motor, ini akan membantu mengaktifkan cruise control adaptif.

Ini juga akan memungkinkan sepeda motor secara otomatis menyesuaikan jaraknya dari kendaraan lain saat berkendara antara 30-160 km per jam, sehingga memastikan jarak yang cukup aman untuk mencegah potensi kecelakaan.

Ini juga dapat menilai perilaku berkendara si penunggang motor Ducati yang dilengkapi radar itu dan komputer canggih bisa mengambil aksi saat dirasa motor dalam keadaan bahaya di jalan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...