Google Luncurkan Fitur Peringatan Baru yang Memberi Iahu Jika Akun Anda Telah Diretas

Ilustrasi fitur peringatan baru Google. (Google)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Google baru saja meluncurkan fitur keamanan baru yang hadir dalam bentuk peringatan baru. Peringatan ini dirancang untuk berfungsi sebagai peringatan keamanan yang memberi tahu pengguna jika peretas telah membobol akun mereka.

Awal pekan ini, perusahaan tersebut meluncurkan desain ulang baru dari notifikasi “peringatan kritis”, yang dikatakan mustahil bagi peretas untuk melakukan spoof.

Sebelumnya, pengguna hanya akan menerima email tentang perilaku tertentu yang mencurigakan, tetapi sekarang, pemberitahuan akan ditampilkan melalui aplikasi Google itu sendiri untuk memperingatkan salah satu kemungkinan peretas yang membobol akun Anda.

Setelah menerima pemberitahuan ini, pengguna dapat memilih untuk mengunci akses ke akun dan bahkan menghapus peretas.

Rahul Roy-Chowdhury, Wakil Presiden Google menyatakan bahwa ketika mereka mendeteksi masalah keamanan Akun Google yang serius, secara otomatis menampilkan peringatan dalam aplikasi Google yang Anda gunakan dan membantu Anda mengatasinya.

Lansiran baru tahan terhadap spoofing, jadi Anda selalu bisa yakin bahwa itu berasal dari Google.

Google akan memulai peluncuran terbatas dalam beberapa minggu mendatang dan berencana untuk memperluas lebih luas pada awal tahun depan. ”

Menurut laporan PCMag, fitur peringatan baru akan diluncurkan pertama kali untuk pengguna iOS, dengan desain ulang baru yang dibangun di atas tindakan pengamanan dan keamanan Google saat ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...